Monday, July 9, 2018

Hijrah Michael Howard dari Kehidupan Gelap di AS

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di dalam ruangan kecil bercat tembok putih, duduk seorang pria yang tengah memainkan piano sambil melantunkan lagu "Kau Segalanya" oleh Ruth Sahanaya.

Pria berkacamata ini mengenakan kaus pendek hitam bertuliskan 'Return'. Sepasang lengannya dipenuhi tato.

"Ini lagu saya persembahkan untuk Tuhan. Hanya kepada-Nya tempat kita menangis dan mengadu," ujarnya usai memberikan sapaan ramah ketika ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (6/7/2018).

Pria itu bernama Michael Howard. Tak disangka, di balik senyum ramahnya ia telah malang-melintang di kehidupan gelap di Amerika Serikat.

Michael pernah berkubang sebagai pecandu dan pengedar narkoba selama 20 tahun.

Ia juga pernah tercatat sebagai anggota gangster, pengikut gereja setan. Dan karena kejahatan yang diperbuat, ia pernah mendekam di penjara selama tiga tahun di Negeri Paman Sam.

"Saya kembali ke Indonesia dikawal polisi US Marshals empat tahun lalu. Saya seumur hidup enggak akan diziinkan lagi kembali ke sana. Ya, segala sesuatu yang jelek dan ilegal sudah saya cobain," ungkapnya.

Michael merasa awal mula kehancuran hidupnya diakibatkan oleh absennya kasih sayang orang tua.

Pria kelahiran Indonesia ini mengatakan dirinya dididik secara sangat disiplin dan keras oleh sang ayah. Ayahnya tak segan memukul jika ia berbuat nakal apalagi membangkang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lengkap nya di link di samping http://www.tribunnews.com/seleb/2018/07/09/hijrah-michael-howard-dari-kehidupan-gelap-di-as
Share:

0 Comments:

Post a Comment